Microsoft Rilis Windows 11?

Zonadunia.com – Sistem Operasi atau biasa yang dikenal dengan Operating System (OS) milik perusahaan terkemuka Microsoft, Windows 10 pertama kali dirilis pada tahun 2015 yang berarti kini usianya sudah masuk usia keenam.

Biasanya Microsoft meluncurkan OS setiap per lima tahun, tetapi pada tahun 2020 Microsoft tetap mempertahankan Windows 10 sebagai OS andalan mereka.

Itu berarti masih tersisa waktu sekitar 4 tahun lagi bagi Windows 10 untuk ‘hidup’. Hal tersebut terkuak dari halaman kebijakan Microsoft yang menyatakan bahwa mereka akan mendukung Windows 10 Semi Annual Channel hanya sampai 14 Oktober 2025.

Selain itu Windows 10 Home dan Pro yang pertama kali dirilis secara resmi pada tahun 2015 juga akan diakhiri pada 14 Oktober 2025.

Dilansir Zonadunia.com dari Ubergizmo, Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi di mana pada awal bulan ini mereka akan memamerkan versi Windows berikutnya pada tanggal 24 Juni mendatang.

Belum dijelaskan secara detail apakah versi Windows baru ini adalah pembaharuan dari Windows 10 atau generasi berikutnya dari Windows yang kemungkinan dinamakan sebagai Windows 11.

Jika Microsoft memiliki waktu sekitar empat tahun lagi, jelas ada kemungkinan besar Microsoft telah mulai mengerjakan penggantinya.

Walaupun akhirnya tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat, setidaknya pengguna dapat memprediksi tentang apa yang Microsoft kerjakan untuk versi Windows masa depan. (FAsT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s