Godzilla VS Kong, Pertempuran Terdahsyat 2 Alpha

Zonadunia.com – Malam minggu begini gak pergi kemana-mana? Bosan di rumah aja? Nich Zidu rekomendasiin film Godzilla VS Kong yang baru aja dirilis tahun ini, film ini gak terlalu berat dan santai, banyak adegan yang menegangkan. Bagi kalian sobat Zidu yang mengikuti seri dari Godzilla ini pasti bakalan tahu dech keseruannya, yuk kita ulas film Godzilla VS Kong.

Godzilla VS Kong adalah film monster Amerika tahun 2021 yang disutradarai oleh Adam Wingard. Sekuel Godzilla: King of the Monsters (2019) dan Kong: Skull Island (2017), ini adalah film keempat dalam Monster Verse Legendary. Ini juga merupakan film ke-36 dalam waralaba Godzilla, film kedua belas dalam waralaba King Kong, dan film Godzilla keempat yang sepenuhnya diproduksi oleh studio Hollywood. Film ini dibintangi oleh Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, Shun Oguri, Eiza Gonzalez, Julian Dennison, Lance Reddick, Kyle Chandler, dan Demian Bichir.

Dalam film tersebut, Kong bentrok dengan Godzilla saat manusia memikat Kong ke dalam Hollow Earth untuk mengambil sumber kekuatan senjata untuk menghentikan amukan misterius Godzilla.

Lima tahun setelah Godzilla mengalahkan King Ghidorah, Kong dipantau di dalam kubah raksasa yang menyerupai tempat tinggalnya dulu (Pulau Tengkorak). Tidak diceritakan mengapa sampai Kong bisa berada di dalam kubah tersebut, tapi menurut Zidu sich tujuan dipindahkannya Kong ini karena Pulau Tengkorak telah hancur dan untuk mencegah agar Kong tidak bertemu dengan Godzilla karena Godzilla dan Kong sama-sama Alpha, sesama Alpha jika bertemu pasti akan terjadi pertarungan. Kong dikunjungi oleh Jia, penduduk asli Iwi terakhir dan putri angkat ahli Kong Ilene Andrews, yang tuli dan berkomunikasi dengan Kong melalui bahasa isyarat.

Bernie Hayes, seorang karyawan Apex Cybernetics dan pembawa acara podcast teori konspirasi Titan, mengekstrak data yang menunjukkan aktivitas jahat di fasilitas Pensacola. Namun, Godzilla tiba-tiba menyerang fasilitas tersebut, selama mengamuk, Bernie tersandung pada perangkat besar. Madison Russell, penggemar podcast Bernie, meminta temannya Josh untuk menyelidiki serangan Godzilla.

CEO Apex Walter Simmons merekrut Nathan Lind, mantan ilmuwan Monarch dan ahli teori Hollow Earth, untuk memandu pencarian sumber daya ke Hollow Earth, rumah para Titan. Nathan awalnya ragu karena saudaranya meninggal dalam ekspedisi ke Hollow Earth karena efek gravitasi terbalik yang kuat. Dia setuju setelah Walter mengungkapkan bahwa Apex telah mengembangkan HEAV, kerajinan khusus yang mampu menahan tekanan yang diberikan oleh medan gravitasi.

Nathan bertemu dengan Ilene dan meyakinkannya untuk membiarkan Kong membimbing mereka melewati Hollow Earth melalui pos terdepan di Antartika. Nathan, Ilene, dan tim Apex yang dipimpin oleh putri Walter, Maia, menaiki sebuah tongkang yang dimodifikasi yang dikawal oleh Angkatan Laut AS yang membawa Kong yang dibius dan ditahan. Godzilla menyerang konvoi dan mengalahkan Kong, tapi mundur setelah kapal menonaktifkan kekuatan mereka dan menipu dia untuk berpikir mereka hancur. Untuk menghindari memperingatkan Godzilla, Kong diterbangkan ke pintu masuk Hollow Earth, dan Jia meyakinkan dia untuk memasuki terowongan sementara tim mengikutinya di HEAV.

Madison dan Josh menemukan Bernie, yang bergabung dalam penyelidikan mereka. Mereka menyelinap ke pangkalan Apex yang rusak, menemukan fasilitas rahasia di bawah tanah, dan secara tidak sengaja terkunci dalam transportasi monorel bawah tanah ke markas Apex di Hong Kong, di mana mereka tanpa sadar tersandung pada tes Mechagodzilla. Ini dikendalikan secara telepati oleh Ren Serizawa, putra mendiang Ishiro Serizawa, melalui jaringan saraf dari tengkorak kepala Ghidorah yang terpenggal, tetapi tertatih-tatih oleh keterbatasan catu dayanya. Walter bermaksud memanfaatkan energi Hollow Earth untuk mengatasi keterbatasan Mechagodzilla.

Di dalam Hollow Earth, Kong dan tim menemukan ekosistem yang mirip dengan Pulau Tengkorak. Mereka menemukan ruang tahta leluhur spesiesnya, di mana mereka menemukan sisa-sisa perang kuno dengan jenis Godzilla dan kapak bercahaya yang terbuat dari pelat punggung Godzilla lain. Saat mereka mengidentifikasi sumber listrik, tim Apex mengirimkan tanda tangannya kembali ke markas mereka di Hong Kong meskipun ada protes dari Ilene. Tertarik oleh aktivasi Mechagodzilla, Godzilla tiba di Hong Kong, dan merasakan Kong, dia langsung mengebor poros ke ruang singgasana dengan napas atomnya. Dalam kekacauan berikutnya, Maia dan tim Apex berusaha melarikan diri tetapi HEAV mereka dihancurkan oleh Kong. Kong, Ilene, Jia, dan Nathan naik ke Hong Kong, tempat Godzilla dan Kong bertempur. Godzilla awalnya dikalahkan oleh Kong, tetapi Godzilla muncul sebagai pemenang. Kong kehilangan kesadaran setelah dikalahkan oleh Godzilla.

Madison, Josh, dan Bernie ditangkap oleh keamanan dan dibawa ke Walter. Terlepas dari kekhawatiran Ren atas volatilitas sumber daya, Walter memerintahkannya untuk mengaktifkan Mechagodzilla. Sekarang dirasuki oleh kesadaran Ghidorah, Mechagodzilla membunuh Walter, menyetrum Ren dan kemudian menyerang Hong Kong. Godzilla dan Mechagodzilla bertarung, tapi Godzilla kewalahan. Nathan menghidupkan kembali Kong dengan menghancurkan HEAV, dan Jia meyakinkannya untuk membantu Godzilla. Saat Mechagodzilla mengalahkan kedua Titan, Josh memutus kontrol Mechagodzilla dengan sebotol minuman keras Bernie, untuk sementara mengganggu mekanisme. Godzilla mengisi kapak Kong dengan napas atomnya, memungkinkan Kong menghancurkan Mechagodzilla. Madison, Bernie, dan Josh bersatu kembali dengan Mark Russell, sementara Godzilla dan Kong saling mengakui sebelum keduanya berpisah.

Beberapa waktu kemudian, Monarch telah mendirikan pos pengamatan di Hollow Earth, tempat Kong sekarang memerintah.

Film ini keren dan seru menurut Zidu, cocok ditonton saat weekend seperti saat ini, siapkan cemilan dan nongkrong dah tuch di depan TV daripada gabut kan ya?

Nich Zidu juga share trailernya, full nya sedot aja.

Bagi kalian punya film yang ingin diulas sama Zidu boleh share kok, ulasan kalian juga akan Zidu posting, jadi tunggu apalagi? Coret di kolom komentar.

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s