Pembunuhan Karena Kerasukan Setan? Ini Nyata Lho, Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Zonadunia.com – Hai sobat Zidu, sudah weekend aja ya? Tidak terasa waktu berjalan sangat cepat, lepas penatmu dengan hiburan yang Zidu sediakan. Karena hari ini hari Jumat, buat kalian yang hobi banget film horror, cobain nich film yang baru-baru rilis tahun ini, cocok menemani malam kalian, buat kalian yang masih lembur di kantor bisa juga ikutan nonton (sekalian uji nyali), tapi nontonnya sendirian ya?

The Conjuring: The Devil Made Me Do It adalah sebuah film horor supranatural Amerika Serikat garapan Michael Chaves dari sebuah skenario karya David Leslie Johnson-McGoldrick. Film tersebut merupakan sekuel dari film tahun 2013 The Conjuring dan film tahun 2016 The Conjuring 2, dan installment kedelapan dalam seri Conjuring Universe.

Diangkat dari kasus pengadilan yang dikenal dengan nama yang sama. Ceritanya pada 24 November 1981 di Brookfield, Connecticut, Arne Cheyenne Johnson disidang kasus pembunuhan tingkat pertama atas kematian seorang tuan tanah bernama Alan Bono. Kasus tersebut menjadi terkenal karena melibatkan untuk pertama kalinya unsur ‘kerasukan setan’ dalam sebuah persidangan atas kasus pembunuhan.

Semua itu berawal dari keluarga Arne Johnson (Ruairi O’Connor) yang pindah ke rumah baru. Bukannya mendapat kebahagiaan, yang ditemui adalah kejadian aneh. Adik ipar Arne, David jadi sasaran roh jahat sejak hari pertama pindah rumah. Hantu jahat yang merasuki David membuat David sengsara secara fisik.

Melihat adik iparnya tersiksa seperti ini, Arne memilih untuk menantang roh tersebut. Ia meminta roh jahatnya merasuki tubuhnya alih-alih David. David pun bisa lepas dari cengkeraman roh jahat. Akan tetapi sejak proses pengusiran roh jahat dari tubuh David, Arne lah yang diganggu roh jahat tersebut. Dari hari ke hari kondisi Arne makin mengerikan. Hingga puncaknya ia membunuh kawannya sendiri. Arne bahkan tidak tahu apa yang sudah Ia lakukan.

Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Farmiga) terseret pada kasus pembunuhan serta kerasukan setan satu ini. Ada banyak misteri yang menyelimutinya. Roh jahat yang merasuki Arne punya kekuatan untuk menyakiti manusia. Ed dan Lorraine memepertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan Arne. Semakin Ed dan Lorraine menelusur, semakin besar bahaya yang mengancam mereka. 

Masalah semakin sulit karena Ed dan Lorraine juga berpacu dengan waktu sebelum Arne dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Sobat Zidu nonton sendiri dech, gak seru kan kalau Zidu cerita semua? Nonton aja trailer nya dulu agar kalian lebih tertarik, nich Zidu kasih.

Bagaimana? Tertarik gak? Kalau tertarik langsung aja sedot dech. Dari keseluruhan alur film ini menurut Zidu sich keren, gak membosankan, lebih seru lagi kalau nontonnya sendiri, kebetulan hari Jumat nich. Buat kalian yang punya rekomendasi film silahkan tulis aja di kolom komentar ya?

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s