Cinta yang Tak Mungkin Bersatu, J-Drama Ini Bikin Baper Parah

Zonadunia.com – Selamat pagi sobat Zidu, weekend gini bingung mau kemana? Mager (malas gerak)? Pantengin aja Zonadunia.com, tiap weekend Zidu akan selalu ada buat kalian dengan membawa berita-berita menarik seperti rekomendasi film, tempat wisata, pengetahuan, dan masih banyak lagi.

Banyak banget komentar dari sobat Zidu, Zidu kok review film genre action mulu sich? Mwehehehe, santai sob semua ada waktunya. Drama Korea, Zidu rasa untuk yang satu ini sudah tidak asing lagi ya bagi sobat Zidu, Aktor dan Aktris nya terkenal dengan tampang yang rupawan, alur ceritanya juga keren, tapi kali ini mohon maaf nich, Zidu bukan bahas drama Korea, ada yang pernah menonton drama Jepang? Drama Jepang gak kalah keren lho, Zidu review salah satu contoh aja nich ya? Masih banyak tapi kalian cobain dulu yang satu ini.

Film yang berjudul “Tomorrow I Will Date With Yesterday’s You” dirilis tahun 2016 ini didasarkan pada novel berjudul sama oleh pengarang Nanatsuki Takafumi. Tokoh utama pria, Takatoshi Minamiyama, diperankan oleh aktor Sota Fukushi dan tokoh wanita, Emi Fukuju, diperankan oleh Nana Komatsu.

Film ini bercerita tentang pertemuan Takatoshi dengan Emi pada umur 20 tahun. Di mana setelah beberapa hari mereka berpacaran, Emi mengungkap rahasia bahwa dirinya berasal dari tempat lain yang aliran waktunya berlawanan dengan aliran waktu orang biasa di bumi.

Kejadian di masa depan merupakan masa lalu Emi dan kejadian di masa lalu merupakan masa depan Emi. Mudahnya, Emi lahir di masa depan Takatoshi dan akan menua di masa lalu Takatoshi. Mereka berpacaran pada saat keduanya berusia 20 tahun. Tidak dijelaskan, namun mereka hanya bisa bertemu selama 30 hari setiap 5 tahun.

Ketika Takatoshi berusia 5 tahun, sebenarnya ia sudah bertemu Emi yang berusia 35 tahun. Saat itu Emi menyelamatkannya dari kecelakaan kemudian mengajaknya makan takoyaki bareng.

Dari sisi ini, Emi sudah mengalami kisah cinta mereka di usia 20 tahun, sementara Takatoshi belum.

Di scene lainnya, Takatoshi yang saat itu berusia 25 tahun bertemu dengan Emi yang masih berusia 15 tahun di sekolah Emi. Kebalikannya, pada saat ini Takatoshi sudah melewati kisah cinta mereka di usia 20 tahun, sementara Emi belum.

Film menjadi menarik dan agak sedikit membuat bingung ketika perbedaan aliran waktu ini dialami dari dua sisi pada 30 hari mereka berpacaran di usia 20. Kalian pada saat ini belum akan ngeh dengan plot twist aliran waktu.

Ketika hari-hari awal mereka berpacaran, dari sisi aliran waktu Takatoshi, yang terkesan tentu aja adalah perasaan lagi senang-senangnya baru mengenal orang yang kita suka. Sementara dari sisi aliran waktu Emi, ini merupakan hari-hari terakhirnya sebelum berpisah.

Oleh sebab itu Takatoshi (dan juga penonton) sempat heran ketika awal-awal berpacaran melihat Emi sering tiba-tiba menangis.

Kejadian kencan nonton film pada lusa hari, Emi sudah mengalaminya. Sementara hari kemarin yang dilalui dengan bertemu teman, masak bersama, dan pindahan rumah, Emi belum mengalaminya. Kalau ditanya lagi apa yang dimasak kemarin Emi tidak akan bisa menjawab. Mereka pun sepakat bertukar buku catatan/jurnal sehingga bisa saling mencocokkan jadwal pacaran mereka.

Terlepas dari ide cerita  yang unik, film ini memang hanya menampilkan hari-hari kencan Takatoshi dan Emi dalam 30 hari mereka bersama. Namun dari sisi akting, pengambilan gambar di tempat-tempat wisata di Jepang (yang tentu aja sangat indah, bersih, dan rapi) membuat film ini enak ditonton, juga penyampaian plot twist yang pas membuat penonton akan sedikit merasakan patah hati mendalam ketika menyadari hari pertama pertemuan mereka, juga merupakan hari perpisahan mereka bagi yang lain.

Jujur aja nich Zidu nontonnya sampai menahan tangis, memang keren sich ini film, gak kalah kok sama drama Korea. Buat kalian sobat Zidu, nich Zidu kasih trailer nya (seperti biasa), agar kalian ada gambaran dikit tentang film ini. Kalau sudah nonton trailer nya dan tertarik langsung aja sedot.

Buat kalian ada rekomendasi film yang lain boleh sharing dounk, agar sobat-sobat yang lain juga bisa mengetahui film-film apa yang keren. Gak hanya film, tempat wisata, kuliner, dan lain-lain juga bisa kok. Boleh coret-coret di kolom komentar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s