Mukjizat atau Manipulasi si Jahat? Kisah Film The Unholy

Zonadunia.com – Hello sobat Zidu di manapun kalian berada, waktunya weekend nich. Yep, kebetulan hari Jumat mari kita membahas yang horror, yang ada unsur setannya begitu. Cocok menemani kesendirian kalian (yang masih jomblo seperti Zidu), ataupun ditonton bareng keluarga tercinta. Ya mana-mana saja dech, gak usah banyak cencong mari kita ulas film nya.

The Unholy adalah sebuah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2021 yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Evan Spiliotopoulos (dalam debut penyutradaraannya), berdasarkan pada novel tahun 1983 Shrine karya James Herbert. Diproduksi oleh Sam Raimi melalui label Ghost House Pictures, film tersebut menampilkan Jeffrey Dean Morgan, Katie Aselton, William Sadler, Diogo Morgado, Cricket Brown, dan Cary Elwes.

Film bertema horror klasik ini mengangkat kisah seorang wanita tunarungu bernama Alice (Cricket Brown). Suatu hari, Alice dikunjungi oleh seorang perawan Maria yang dikabarkan dapat menyembuhkan orang sakit.

Alice adalah salah satu orang yang berhasil disembuhkan. Kini ia bisa mendengar dan berbicara layaknya banyak orang pada umumnya. Semenjak kejadian tersebut, orang kemudian berbondong-bondong ingin menyaksikan bagaimana keajaiban tersebut bisa terjadi. 

Salah satunya adalah seorang jurnalis yang diperankan oleh Jeffrey Dean Morgan.

Ia berusaha mengusut lebih lanjut tentang kejadian istimewa tersebut.  Sayangnya, semakin jauh ia mengusut, sang jurnalis justru menemukan serangkaian peristiwa mengerikan yang berkaitan dengan perawan Maria tersebut. Ia pun mulai bertanya-tanya, apakah hal tersebut merupakan sesuatu yang baik atau justru jauh lebih jahat dari yang Ia kira. 

Sang sutradara, Evan Spiliotopoulos, menggandeng beberapa aktor serta aktris papan atas untuk turut membintangi film ini, seperti Jeffrey Dean Morgan dan Marina Mazepa.

Film ini Zidu beri rating 8 dari 10 dech, jalan ceritanya tidak membosankan dan penuh misteri, membuat kalian betah nonton. Kenapa cuma 8 nich Zidu? Ya buat yang pemberani seperti Zidu film ini minim setannya, jadi ya seperti ada yang kurang gitu. Oh ya by the way Zidu nich pemberani lho, kalau ada setan Zidu gak bakalan lari (bagaimana mau lari, Zidu dah pingsan) hahaha. Ingin tahu lebih lanjut seberapa seru film ini? Seperti biasa langsung sedot aja, atau kalian ingin trailer nya, nich Zidu kasih.

Buat kalian yang tahu film menarik lainnya dan ingin diulas, coret-coret aja di kolom komentar ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s