Data Kalian Aman? Yakin? Film Ini Akan Ungkap Semuanya

Zonadunia.com – Siapa yang menjamin keamanan data kita? Yep, jawabannya ‘TIDAK ADA’, tidak ada sistem yang sempurna, semua itu pasti ada celahnya. Di sini Zidu akan memberikan informasi bagi kalian sobat Zidu melalui film yang satu ini, tidak hanya seru tapi film ini juga mengajarkan bagaimana seorang Hacker/Cracker bekerja. Mungkin bagi kalian yang awam tentang teknologi terdengar asing yang namanya Cracker, semua berpendapat Hacker lah yang melakukan tindakan kejahatan, padahal bukan seperti itu lho, Zidu gak menjelaskan secara rinci tentang perbedaannya karena ini mau bahas film, hehehe. Langsung aja check it out.

Who Am I (bahasa Jerman: Who Am I – Kein System ist sicher; Bahasa Inggris: “Who Am I: No System Is Safe”) adalah film techno-thriller Jerman tahun 2014 yang disutradarai oleh Baran bo Odar.

Film ini menceritakan petualangan seru penuh aksi serta kemelut dari suatu grup Hacker/Cracker di Jerman. Mereka bekerja dengan sangatl rahasia, mereka adalah Benjamin (Tom Schilling), remaja kurang gaul yang tidak sengaja bertemu dengan Max (Elyas M’Barek). Dalam kehidupan nyata, Ben bukanlah orang yang aktif termasuk kategori introvert.

Walau demikian di dunia maya, Ben adalah salah satu pakar peretas kode handal. Tak senang cuma meretas kode-kode kecil, Ben inginkan tindakan yang semakin besar serta bakal dikenang. Pertemuannya dengan Max menghantarkan Ben dalam petualangan dunia bawah (underground) ini.

Keduanya mempunyai ketertarikan serta pekerjaan yang sama juga sebagai Hacker/Cracker. Max lantas mengenalkan Benjamin dengan Stephan. Perjumpaan inilah yang memulai debut hebat mereka membuat grup Hacker/Cracker bernama CLAY. CLAY adalah akronim dari Clowns Laughing At You.

CLAY pada akhirnya berkembang jadi grup yang paling diburu di Eropa. Grup Hacker/Cracker yang berbasis di Jerman ini demikian tersembunyi serta bekerja rapi pada saat melakukan aksinya. Mereka bekerja memakai topeng Guy Fawkes. Topeng sebagai symbol perlawanan universal. Petualangan penuh aksi serta menegangkan juga berlangsung saat tiga orang anggota CLAY tewas dibunuh mafia Rusia.

“Kenapa Zidu rekomandasiin film ini, padahal kan banyak film tentang Hacker?”. Tepat sekali, sobat Zidu memang cerdas dengan menanyakan pertanyaan seperti itu, jawabannya simple, film ini yang paling mendekati kehidupan nyata seorang Hacker, selain itu juga teknik yang digunakan serta perintah terminal yang digunakan pun real, gak seperti film dengan genre sama yang terlalu dibuat-buat adegannya dan perintah terminal nya pun palsu. Apa itu perintah terminal? Kalian cari tahu sendiri ya, hehehe, Zidu hanya bahas film bukan lagi ngasih kursus.

Jika kalian lebih tertarik dengan dunia Hacker, selain film ini ada juga serial “Mr. Robot”, perintah yang digunakan pun real dalam serial ini, lain kali kita bahas dech serial ini, panjang banget soalnya serial.

Seperti biasa Zidu akan kasih trailer nya nich dan kalau tertarik untuk menonton langsung aja sedot, gratis kok.

Buat kalian yang mau rekomendasiin film atau apapun itu, coret aja di kolom komentar, nanti Zidu bakalan tulis ulasannya untuk kalian, punya film bagus tuch bagi-bagi dounk, biar kita semua juga tahu, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s