Umurnya Sudah Ditentukan Saat Masih Bocah, Tapi Dia Tidak Menyerah

Zonadunia.com – Hello sobat Zidu, kali ini kita akan membahas film rekomendasi dari sobat Zidu yang berasal dari negeri sakura. Yep, kalau orang Jepang ya bisa ditebak ya film rekomendasinya dari negara mana? Sebelum Zidu ulas terlebih dahulu Zidu nonton dulu, ya benar saja film ini memang bagus, jadi rekomendasi dari Fai San ini genre nya romantis. Langsung aja cekidot.

I Give My First Love to You (僕の初恋をキミに捧ぐ Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu) adalah film Jepang 2009. Itu didasarkan pada manga dengan nama yang sama oleh Kotomi Aoki, dan dirilis pada 24 Oktober 2009 di bioskop Jepang. Cerita ini berkisah tentang Takuma Kakinouchi, seorang bocah lelaki yang diberitahu bahwa Ia akan mati sebelum Ia berusia 20 tahun, dan Mayu Taneda, seorang gadis yang jatuh cinta padanya.

Film ini disutradarai oleh sutradara Takehiko Shinjo, dan dibintangi oleh aktor pendatang baru Masaki Okada dan aktris Mao Inoue, yang memainkan peran Makino Tsukushi dalam drama televisi dan adaptasi film Hana Yori Dango. Lagu tema film ini dinyanyikan oleh penyanyi Jepang Ken Hirai.

Film dimulai ketika Mayu dan Takuma adalah anak-anak. Mereka berteman sejak mereka berusia 8 tahun. Takuma memiliki penyakit jantung dan dia dirawat oleh ahli jantung yang kebetulan adalah ayah Mayu. Suatu hari, Takuma dan Mayu mendengar bahwa Takuma tidak akan hidup melewati usia 20 karena kondisinya. Namun, persahabatan mereka tumbuh dan Takuma menjadi cinta pertama Mayu. Ketika mereka keluar bermain di ladang, Takuma berjanji untuk menikahi Mayu ketika mereka berusia 20 tahun.

Waktu berlalu, dan Mayu dan Takuma telah dewasa dan menghadiri sekolah menengah pertama, tetapi cinta mereka satu sama lain tetap tidak berubah. Namun, Takuma, yang tahu hari-harinya telah ditentukan, ingin menyingkirkan perasaannya terhadap Mayu dan menjauhkan dirinya dari Mayu, karena dia tidak tahan melihat dia menangis atau menyakitinya lebih daripada yang sudah dia miliki. Dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa setelah hari terakhirnya di SMP, dia akan meninggalkan Mayu. Dia memutuskan untuk menghadiri sekolah menengah elit, yang Takuma pikir Mayu tidak bisa masuk.

Yang mengejutkan Takuma, Mayu berhasil masuk ke sekolah itu dan telah berhasil dalam ujian masuk sekolah sehingga Ia menjadi perwakilan badan siswa tahun pertama. Dia memarahi Takuma di depan semua orang di aula sekolah, ketika dia harus membuat pidato sambutannya. Dia mengatakan kepada Takuma bahwa bahkan jika dia ingin meninggalkannya, itu tidak akan terjadi dalam 100.000 tahun. Karena itu, mereka dikenal di sekolah sebagai kekasih.

Mayu kemudian bertemu Kou, yang menyukainya dan memintanya menjadi pacarnya. Namun, Mayu menolak. Di sisi lain, Takuma bertemu Teru, pasien lain dengan kondisi jantung yang sama dengan yang pernah ditemuinya di masa lalu, dan Mayu cemburu ketika menghabiskan banyak waktu mengunjunginya. Kou meminta Takuma untuk memberikan Mayu kepadanya, karena Takuma harus menyelamatkan Mayu dari rasa sakit ketika Takuma meninggal. Mayu dan Takuma putus sebentar karena Takuma mengabulkan keinginan Teru untuk mendapatkan ciuman sebelum dia meninggal. Ketika Takuma mengunjungi Teru pada hari berikutnya, dia mengetahui bahwa dia telah meninggal.

Takuma kemudian memberikan Kou tantangan, mereka akan berlari 100 meter, dan yang kalah harus mundur dari Mayu. Kou menerima tantangan tersebut tetapi Takuma yang menang, dan Ia pergi mencari Mayu untuk berkencan. Hari itu, Kou keluar dari sekolah bersamaan dengan Mayu dan Takuma, dan ditabrak oleh kereta yang sedang melaju. Kemudian, Takuma diberi tahu bahwa Ia memiliki donor jantung yang cocok. Belakangan, Mayu mengetahui bahwa pendonor itu adalah Kou yang sudah mati otaknya, dan berusaha menyembunyikan fakta itu dari Takuma. Namun, Takuma akhirnya tahu dan menolak donasi. Pada saat yang sama, keluarga Kou melihat bahwa Kou meneteskan air mata, dan memutuskan bahwa mungkin ada keajaiban, dan menolak donasi juga. Mayu berkali-kali memohon pada mereka, tetapi mereka masih menolak untuk mengalah, meskipun Kou telah mendaftar sebagai donor jantung.

Kemudian, Takuma menderita serangan jantung. Dia dilarikan ke rumah sakit, dan dokter tidak memberinya banyak kesempatan untuk hidup. Dalam tidurnya, Takuma berdoa agar dia dapat memiliki waktu yang singkat untuk hidup, dan dia mendapatkan pemulihan yang ajaib, dan mengejutkan Mayu. Dia membawa Mayu pada “bulan madu” mereka, mengunjungi banyak tempat. Akhirnya, di bidang dimana mereka pertama kali berciuman, Takuma mengatakan kepada Mayu bahwa dia sangat beruntung dan bahagia dengan hidupnya, menyerahkan pesona keberuntungannya kepada dia yang telah dia tulis ketika dia berusia delapan tahun.

Setelah kedatangan mereka kembali ke rumah sakit, Takuma menderita serangan jantung lagi dan meskipun sudah berusaha keras dari dokter, Ia meninggal. Mayu pergi ke atap dan membuka suratnya, yang memberi tahu semua orang untuk bahagia ketika dia pergi. Film berakhir dengan Mayu meminjam guci berisi abu Takuma, dan pergi ke gereja untuk mengadakan “pernikahan”, sehingga memenuhi janji mereka ketika mereka masih muda.

Adegan terakhirnya adalah kilas balik pertama kali mereka bertemu di rumah sakit ketika mereka berusia 8 tahun.

Meskipun ini film lawas, tapi menurut Zidu keren sich, terima kasih untuk Fai San yang sudah merekomendasikan film ini dan jangan bosan dengan memberikan rekomendasi film lainnya lagi ya? Buat kalian sobat Zidu nich ada trailer nya, kalau tertarik langsung sedot aja.

Punya rekomendasi lain? Sobat bisa coret-coret aja di kolom komentar ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s