Jual Kaus Kena Kasus, Pria Ini Diciduk Polisi

on

Zonadunia.com – Mural bergambar Jokowi ‘404: Not Found’ kembali menuai polemik. Setelah gambar di dinding dihapus, kini seorang pria penjual kaus harus berurusan dengan polisi karena menjual kaus dengan gambar mural tersebut.

Pria itu ialah Kiswan (30), seorang warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Melansir Kumparan.com, Ia diamankan oleh Satreskrim Polres Tuban usai menawarkan kaus dengan gambar mural Jokowi ‘404: Not Found’ di akun Twitternya, @OmBrewoks3.

“Karena ada yg mention sy, maka sy coba buat design kaos kayak gini. Kira2 ada yg minat kaosya ? Warna bisa request sesuai keinginan. Bantu re-tweet ya teman2. Terima kasih,” isi postingannya.

Usai menulis tersebut, Kiswan didatangi polisi pada Selasa (17/8) pukul 09.00 WIB. Ia dibawa ke Polres Tuban untuk dimintai keterangan.

Kades Karangagung, Aji Agus Wiyoto yang mendampingi Kiswan mengatakan di kantor polisi pria itu diminta untuk meminta maaf secara terbuka. Setelah itu Kiswan diizinkan untuk pulang.

“(Pemilik akun) sudah minta maaf dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi,” ungkap Aji panggilan akrab Kades Karangagung, Rabu (18/8).

Ilustrasi

“Diperbolehkan pulang setelah dia minta maaf dan membuat surat pernyataan,” tambah Aji.

Menurut Aji, Kiswan saat itu mendapat pesanan kaus dari salah satu pembeli. Kemudian, Ia membagikan contoh desain kaus berwarna hitam dengan gambar mural Jokowi ‘404: Not Found’ di media sosialnya dan menjadi viral.

“Dia profesinya desain dan jual kaus. Pengakuan dari yang bersangkutan saat itu katanya ada orang yang pesan (kaus gambar mural Jokowi ‘404: Not Found’),” ungkap Kades Karangagung.

Selain minta maaf, pemilik akun tersebut akhirnya menghapuskan semua postingannya. Serta video minta maafnya diposting di sejumlah media sosial.

“Saya menyesal dan berjanji tidak mengulangi perbuatan tersebut dan sekali lagi saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Kiswan dalam video tersebut.

Hingga kini pihak Satreskrim Polres Tuban belum bisa dikonfirmasi terkait alasan penangkapan Kiswan. Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Adhi Makayasa belum bisa dihubungi. (ZD/***)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s