Umumkan Istri Hamil, Rossi Juga Akan Pensiun Akhir Musim 2021

on

Zonadunia.com – Berpakaian lengkap ala dokter, sesuai julukannya, memakai kacamata, jas putih, dan stetoskop, sembari meraba perut sang istri. Begitulah cara Valentino Rossi mengumumkan kabar kehamilan istrinya, Francesca Sofia Novello melansir Idntimes.com.

“Setelah rutin mengunjungi dokter, melakukan pemeriksaan, kami mengumumkan bahwa Franci (istri Rossi) sedang hamil! Kami akan segera mendapatkan bayi perempuan dalam waktu dekat!,” cuit Rossi dalam akun Instagram pribadinya.

Ilustrasi

1. Rossi tidak menutup keinginan punya anak

Rossi sendiri memang tidak menutupi keinginan untuk memiliki anak. Apalagi, usianya juga sekarang sudah memasuki 42 tahun. Menurutnya, setelah dia mengumumkan pensiun dari MotoGP, itu adalah momen yang pas untuk memiliki anak.

“Saya selalu ingin menjadi seorang ayah, dan saya pikir, sekarang adalah waktu yang tepat. Pertama-tama, saya ingin mengambil cuti beberapa bulan terlebih dahulu,” ujar Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

2. Rossi sempat catatkan finish terbaik di GP Austria

Pada gelaran MotoGP Austria, Minggu (15/8/2021) lalu, Rossi sempat menorehkan catatan finish terbaik. Dia mampu finish di posisi kedelapan, mengungguli nama-nama macam Alex Marquez, Jack Miller, hingga Marc Marquez.

Rossi mengungkapkan, keberhasilannya mengunci posisi delapan besar di MotoGP Austria merupakan buah dari penerapan strategi yang tepat. Ketika pebalap lain memutuskan untuk masuk pit, Rossi memilih untuk meneruskan balapan.

“Saya memutuskan tidak berhenti karena balapan hanya tersisa lima lap lagi. Saya manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki posisi. Saya bahkan sempat masuk tiga besar,” ujar Rossi.

3. Rossi putuskan pensiun di akhir musim 2021

Rossi sendiri sudah menyatakan akan pensiun selepas MotoGP 2021, atau tepatnya pada akhir musim ini. Keputusan ini diungkapkan Rossi dalam sesi jumpa pers jelang GP Styria di Austria, Kamis (5/8/2021). Rossi menepati janjinya kepada awak media yang menanti kabar terkait masa depannya.

“Sesuai janji, selepas libur musim panas, saya akan memutuskan masa depan saya. Dan, saya memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini (selepas MotoGP 2021),” tutur Valentino Rossi. (ZD/***)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s