Kesedihan Astronaut NASA Melihat Bumi Dari Antariksa, Mengapa?

Zonadunia.com – Astronaut NASA Megan McArthur, yang berada di stasiun luar angkasa International Space Station (ISS) menyuarakan kesedihannya melihat kondisi Bumi dari luar angkasa. Ada Apa?

Megan McArthur mengutarakan kesedihannya soal kasus kebakaran hebat yang terjadi di banyak tempat. Bahkan beberapa kebakaran hutan yang besar bisa terlihat dengan mudah dari luar angkasa.

Foto: Italia dan Pulau Sisilia (9/6/2019). (Johnson/Nasa)/Istimewa

“Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat,” ujar Megan McAthur dalam wawancaranya dengan Insider dan dikutip dari Futurism, Rabu (18/8/2021).

“Selama bertahun-tahun para ilmuwan dunia telah membunyikan bel alarm ini,” ungkap Megan McArthur. “Ini adalah peringatan bagi seluruh komunitas global. Butuh seluruh komunitas global untuk menghadapi ini dan mengatasi tantangan tersebut.”

Citra satelit memang menunjukkan adalah musibah kebakaran hutan dalam bentuk awan asap dengan proporsi astronomis di banyak wilayah di seluruh planet. Dari Siberia, Yunani, dan Spanyol hingga ke Pacific Northwest.

Turki disebut sangat terpukul tahun ini dengan kasus kebakaran hutan. Bahkan Amerika Serikat (AS) berjuang untuk merekrut petugas pemadam kebakaran yang cukup untuk mengatasi kebakaran hutan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s