Pintu Rumah Akan Diketuk, Nakes: Vaksinasi

Zonadunia.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah atau door to door. Jokowi berharap, program vaksinasi door to door dapat terlaksana di seluruh daerah Indonesia.

Melansir CNN.com hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

“Kita harapkan dari program yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) ini betul-betul bisa berjalan dengan baik, tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” kata Jokowi dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Ilustrasi

Jokowi menilai, program vaksinasi door to door merupakan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Pasalnya, petugas akan mendatangi langsung kampung atau rumah masyarakat yang akan divaksin.

“Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta program vaksinasi Covid-19, baik door to door ataupun ke para pelajar terus berlanjut. Ia berharap, program-program tersebut akan membantu membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga masyarakat dapat terlindungi dari penularan virus corona.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” pungkasnya. (ZD/***)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s