Asus Chromebook C214, Murah Buat Pelajar

on

Zonadunia.com – Asus baru saja meluncurkan Asus Chromebook Flip C214, menghadirkan pengalaman belajar yang inovatif dan inspiratif. Menurut Asus, laptop ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran. Karena pada masa pandemi ini para pelajar diharuskan pembelajaran online.

Dikutip dari Asus.com adapun fitur menarik dari C214 yaitu, layar sentuh serbaguna dan memiliki stylus, dilengkapi dengan engsel 360 °. Laptop ini dapat digunakan dalam beberapa mode penggunaan, seperti laptop mode, tent mode, atau tablet mode.

Asus medesain laptop ini dengan kokoh, ketika kecelakaan yang tidak sengaja terjadi, dan mengakibatkan Asus Chromebook Flip C214 terjatuh, terbentur, terguling maupun terkena tumpahan. Ia akan tetap menyala seperti tidak ada apa-apa.

“Untuk ketahanan, laptop ini juga sudah melewati standar military grade (standar militer). Jadi dilengkapi dengan rubber band, sehingga tidak mudah baret,” tutur Yulianto saat peluncuran yang dilakukan secara virtual.

Adapun fitur-fitur untuk maksimalkan pembelajaran

Asus Chromebook Flip C214 (Dok. Asus)

Chromebook C214 memiliki dua kamera: satu webcam normal, ditambah kamera khusus yang terletak di sudut bawah area keyboard – posisi ideal yang membuat perangkat lebih mudah dipegang dalam mode potret. Sehingga siswa dapat menjelajah dan belajar dengan cara yang benar-benar baru, memungkinkan mereka untuk mengambil foto dan video dalam mode tablet.

Stylus bawaan yang praktis membantu Anda mendapatkan setiap detail tepat saat Anda menggambar, membuat catatan, atau menandai dokumen. Tempat menaruh stylus disediakan sehingga kemungkinan kehilangannya kecil.

*Stylus adalah opsional, tidak setiap unit dibundel dengannya.

Chrome OS

Untuk perangkat lunak, Chromebook menggunakan Chrome OS sebagai basisnya. Anda dapat bekerja lebih cerdas dan lebih produktif.

Cukup nyalakan, masuk dengan akun Google pribadi, dan Anda akan mendapatkan ribuan aplikasi, keamanan terbaru, dan akses mudah ke file Anda, kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store.

Performa, Kapasitas Memori, dan Baterai

Asus Chromebook C214 ditenagai dengan processor Intel Celeron N4020 memiliki memori DDR4 RAM sebesar 4 GB. Kapasitas memori internalnya juga cukup besar yaitu 32 GB eMMC.

Salah satu spesifikasi menarik Chromebook C214 yaitu daya tahan baterai hingga 11 jam dengan sekali pengisian daya. Siswa dapat menikmati pembelajaran terus-menerus tanpa khawatir tentang masa pakai baterai atau menghabiskan waktunya untuk mencari colokan listrik.

Harga Asus Chromebook C214 di jual dengan harga Rp. 5.999.000. Dengan harga semurah ini, kamu udah bisa dapet Laptop terbaru dengan layar touch screen, sistem operasi Chrome OS dapat menjalankan aplikasi Android.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s