Marc Marquez Yakin Akan Kondisi Fisiknya, Siap Menebar Ancaman Pada Sisa MotoGP 2021

Zonadunia.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kondisi fisik yang semakin pulih membuatnya bisa bersaing pada sisa kejuaraan MotoGP 2021.  

Marc Marquez diketahui mengalami cedera patah lengan tangan kanan yang didapatkan pada balapan pembuka musim lalu.

Ilustrasi

Dilansir dari BolaSport.com, Cedera tersebut lalu menjadi malapetaka bagi Marc Marquez karena sembilan bulan masa pemulihan tidak sesuai harapan. Rasa nyeri pada bagian lengan kanan menjadi kendala besar saat Marquez mencatatkan comeback di MotoGP Portugal.

Marquez tampil kurang optimal karena harus beradaptasi lagi mengendalikan RC213V di tengah kondisi yang belum pulih total. Dia bahkan belum bisa menembus podium dan gagal finish dari tiga balapan secara berturut-turut. 

Satu-satunya hasil bagus pembalap berjuluk The Baby Alien itu datang ketika balapan di Sachsenring sebelum paruh pertama kejuaraan. Marquez sukses mencapai garis finish pertama karena lintasan yang memiliki tikungan yang didominasi ke kiri.

Memasuki jeda kompetisi, dia fokus pada pemulihan dan menatap dua balapan ganda di Austria dengan optimistis.  Pada balapan pertama dan kedua, pembalap bernomor 93 itu mencatatkan finish ke-8 dan ke-15. 

Namun, dia memberikan catatan pada balapan kedua bahwa kondisi fisiknya sudah mulai membaik. Dia bisa bersaing dengan berada di grup terdepan pada balapan flag to flag hingga akhirnya dia crash saat lap-lap terakhir. 

Marquez kemudian yakin situasi akan berubah di sisa kejuaraan karena bisa finish tiga besar. 

“Tentunya Anda tidak bisa memenangkan banyak balapan (12 kemenangan) seperti 2019,” kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

“Tetapi, Anda bisa berjuang di kejuaraan dunia dengan mencapai tiga besar lebih sering.”

“Dan saya berpikir begitu karena alasan sederhana, dari keterbatasan fisik, atau karena kurang memperhatikanya, saya jauh lebih baik.”

“Saya selalu bisa menebusnya dan motor sangat membantu. Sekarang kondisi fisiknya saya memungkinkan untuk mengendarai motor tapi tidak untuk melakukan hal magis,” tutur Marquez.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s