Twitter Down? Atau Ada Faktor Lain?

on

Zonadunia.com – Twitter down dikeluhkan oleh sejumlah pengguna di Indonesia. Di situs web Downdetector, banyak laporan yang masuk terkait masalah ini.

Melansir Liputan6.com, laporan Twitter down mulai merangkak naik pada Kamis malam (26/8/2021) pukul 22.44 WIB. Kemudian kembali ramai pada Jumat pagi (27/8/2021) pukul 05.29 WIB.

Berdasarkan peta sebaran, laporan down pada media sosial itu terjadi di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Masalah terbanyak dilaporkan terjadi di aplikasi Twitter versi Android 63 persen. Lalu, 31 persen bermasalah di desktop, dan 3 persen di perangkat iOS.

Sementara di Twitter, kebanyakan pengguna yang mengeluh tentang Twitter down datang dari pelanggan Indosat Ooredoo. Kebanyakan dari mereka menanyakan apakah layanan Indosat Ooredoo memang sedang tidak bisa dipakai mengakses Twitter. Dari pantauan, keluhan ini sudah diajukan sejak tadi pagi.

Ilustrasi (Image by OpenClipart-Vectors from Pixabay)

Adanya masalah ini, sempat membuat pelanggan Indosat Ooredoo merasa layanan Twitter Down. Namun setelah mencoba dengan layanan seluler atau WiFi ternyata situs tersebut masih dapat diakses.

Salah satunya adalah Pras. Menurut Pras, dia tidak bisa mengakses Twitter menggunakan layanan Indosat, tetapi tidak bisa. Sementara saat menggunakan WiFi berjalan lancar.

“Twitter pakai WiFi bisa. Kucoba pakai Indosat tidak bisa, tapi Indosat untuk akses Facebook bisa,” tuturnya. 

Selain Pras, sejumlah pengguna lain pun sempat menceritakan masalah ini melalui Twitter.

“Min indosat blokir twitter apa gimana? masa pake kartu lain lancar jaya giliran indosat muter doang dari semalem @IndosatCare,” tulis akun @dnohyu.

“Kayaknya indosat lagi marahan sama twitter. Masa pake 3 bisa lucu bgt kartu gue hahahaha,” ujar akun lain @fflufyberries.

“Aku kira twitter nge down, ternyata indosat bermasalah gak bisa buka twitter tapi aplikasi lain lancar,” tutur akun @longliveszl.

Terkait masalah ini, kami sudah mencoba menghubungi pihak Indosat Ooredoo, tetapi hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s