Danau Ini Terlihat Indah Dengan Bintik Warna-warni

on

Zonadunia.com – Pada saat musim dingin dan musim semi, danau yang terletak di barat laut Osoyoos di Lembah Okanagan British Columbia terlihat sama seperti danau lainnya. Tetapi tidak pada saat musim panas, karena sebagian besar air mulai menguap, dan pada saat itu terlihat ratusan kolam air asin besar yang tertinggal, meninggalkan lanskap bintik-bintik kuning, hijau, dan biru. Oleh sebab itu disebut Danau Berbintik (Spotted Lake) dan ini “tempat paling ajaib di Kanada.”

Melansir Treehugger.com, kolam berwarna-warni adalah hasil dari konsentrasi tinggi mineral, termasuk kalsium, natrium sulfat, dan magnesium sulfat yang terkumpul di dalam air. Mineral dan kumpulan garam mengalir dari perbukitan di sekitarnya. Berbagai warna tergantung pada konsentrasi mineral di setiap kolam.

Spotted Lake (Photo by @sasetpahang)

Sejarah Suci

Spotted Lake telah dianggap sebagai tempat suci selama berabad-abad oleh penduduk asli Bangsa Okanagan, menurut Pusat Pengunjung British Columbia. Mereka percaya bahwa setiap lingkaran yang berbeda memiliki sifat penyembuhan dan obat yang berbeda. Danau ini awalnya dikenal oleh Bangsa Pertama Lembah Okanagan sebagai Kliluk.

Tanah yang mengelilingi perairan tersebut adalah milik pribadi selama bertahun-tahun, tetapi diperoleh untuk kepentingan dan penggunaan Bangsa Okanagan pada tahun 2001. Pembelian tersebut memastikan bahwa tanah tersebut akan dilindungi dari pembangunan dan memulihkannya sebagai situs budaya dan lingkungan.

Selama Perang Dunia I, mineral dari danau digunakan untuk membuat amunisi. Mineral itu dipanen oleh buruh yang menambang garam sebanyak satu ton dari danau setiap hari. Menurut Pusat Pengunjung British Columbia, dikatakan bahwa sebelum penambangan mineral ini, “danau menampilkan lebih banyak variasi warna dan keindahan artistik yang lebih besar.”

Pengunjung yang ingin melihat danau tidak dapat melihat terlalu dekat. Terdapat pagar untuk melindungi area tersebut dengan tanda yang menjelaskan bahwa itu adalah area yang sensitif secara budaya dan ekologis. Tetapi tidak perlu cemas sebab ada banyak tempat yang bagus di sepanjang jalan untuk melihat bintik-bintik danau yang terkenal itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s