Marc Marquez Pensiun, Benarkah? Simak Penjelasannya

on

Zonadunia.com – Setelah kembali dari cedera panjang, pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Alih-alih menang, dia justru lebih sering jatuh dan terkatung-katung di barisan terbelakang.

Melansir 100kpj.com, pada sejumlah kesempatan, Marquez mengaku, hingga kini bekas cedera di lengan kanannya masih kerap kambuh, alias belum sepenuhnya pulih. Bahkan, dia khawatir, bagian tubuhnya itu tak bisa benar-benar kembali seperti semula.

Imbasnya, publik menduga, Marquez akan memutuskan pensiun pada akhir musim nanti. Keputusan tersebut kabarnya diambil demi kebaikan masa depannya. Sebab, jika dipaksakan, bukan tak mungkin lengannya justru semakin parah.

Namun, asumsi tersebut langsung disanggah sang pembalap. Dia mengatakan, cederanya memang belum benar-benar pulih, ditambah lagi performanya masih kerap naik-turun. Meski demikian, dia tak akan pensiun dalam waktu dekat.

“Saya tidak lagi bisa balapan dengan agresif seperti dulu, ini saatnya untuk bangkit dan memperbaiki semuanya,” ujar Marc Marquez dilansir dari Paddock GP, Jumat 3 September 2021.

Marc Marquez (Image by Vinod Thadhani from Pixabay)

“Tapi bukan berarti saya lempar handuk (menyerah dan pensiun), saya masih memiliki kemampuan untuk terus bertarung,” lanjutnya. 

Sejauh ini, Marquez masih kesulitan mencapai performa terbaiknya, akan tetapi dia meyakini, musim depan segalanya pasti akan membaik.

“Semua hal tidak berbuah baik bagiku, sekarang saatnya fokus untuk MotoGP 2022 dan dengan motor yang jauh lebih baik,” kata Marquez. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s