Koes Hendratmo Tutup Usia, Mengenang Kuis ‘Berpacu Dalam Melodi’

on

Zonadunia.com – Netizen mengenang  penyanyi senior sekaligus presenter kondang televisi, Koes Hendratmo yang meninggal dunia, Selasa (7/9). Beberapa warganet meluapkan rasa duka di jagat maya kepada presenter yang terkenal berkat kuis ‘Berpacu Dalam Melodi’ di TVRI itu.

Laporan kepergian Koes dikonfirmasi oleh manager Bonita, anak dari Koes Hendratmo, Nia.

“Betul mba, ayahnya mba Bonita (Koes Hendratmo) meninggal,” ujar Nia, manajer Bonita, dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (7/9).

Nia pun mengungkap kemungkinan penyebab kepergian musisi senior itu. Ia mengatakan Koes meninggal karena jantung lantaran memang memiliki riwayat penyakit tersebut.

Sontak, kepergian musisi legendaris itu mengundang duka para warganet di jagat Twitter, di antaranya, akun @Agus_Mulyadi. Ia mengatakan bahwa sebuah kehormatan bisa bekerja bersama di program acara Berpacu dalam melodi.

Ilustrasi (Image by Garaz from Pixabay)

“Selamat jalan mas Koes Hendratmo, sebuah kehormatan pernah kerja bareng legenda Indonesia. Saya jadi produser dan pengarah acara untuk Berpacu dalam Melodi di awal karir saya, belajar banyak dari beliau,” ujar @Agus_Mulyadi, Selasa (7/9).

Lebih lanjut netizen lain juga menuliskan doa di Twitter. Seperti akun @Abah2Xi dan @sheque.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Koes Hendratmo,” ujarnya.

“Inna lillahi wa inna illaihi rojiun.Selamat jalan om Koes Hendratmo. We’re gonna miss your “berpaCUUU…dalam…”

Selain itu ada pula netizen yang menuliskan rasa dukanya menyertai cuplikan Koes saat dirinya masih memandu program televisi di TVRI.

“Rest in peace @KoesHendratmo.”

Koes menghembuskan napas terakhirnya di usia 78 tahun. Ia merupakan penyanyi yang namanya sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. Pria kelahiran 9 Februari 1943 itu telah merilis sejumlah album studio, seperti Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Selain di bidang musik, Koes juga sangat dikenal sebagai pembawa acara. Sejumlah acara, baik di televisi maupun off-air pernah Ia perankan.

Salah satu acara yang begitu dikenal publik yakni ‘Berpacu Dalam Melodi’ yang merupakan tayangan populer di pada 1988. Acara itu juga yang melambungkan namanya di dunia pertelevisian Indonesia.

Berpacu Dalam Melodi adalah tayangan di mana peserta menebak judul lagu. Acara tersebut disiarkan di TVRI pada 1988-1998 dan pada 2013-2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s