Gubernur Papua Pantau Persiapan PON di Mimika – Segera Selesaikan yang Belum

Zonadunia.com – Lakukan kunjungan untuk memantau persiapan PON yang berada di Mimika, Gubernur Papua Lukas Enembe ditemani Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda beserta rombongan.

Gubernur Papua tiba di Kabupaten Mimika, Senin (20/9/2021), Lukas Enembe mengunjungi empat venue yang ada di Mimika yaitu Futsal, Panjat Tebing, Biliar, dan Mimika Sport Complex (MSC) yang menjadi tempat penyelenggaraan cabang olahraga Basket.

Dalam kunjungannya Gubernur Papua didampingi oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekretaris Umum Sub PB PON XX Papua Klaster Mimika, Cesar Avianto Tunya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe

“Kalau ada yang belum diselesaikan harus diselesaikan, contohnya terbang layang harus segera diaspal, semoga dalam beberapa minggu ini bisa selesai,” ujarnya saat ditemui disela kunjungan.

Dalam kunjungannya Lukas mengatakan tujuannya datang ke Mimika unutk melihat kesiapan venue, Lukas optimis Papua sudah siap 100 persen untuk menggelar PON XX karena sudah melihat langsung kesiapan tiga klaster lainnya selain di Mimika.

Ketua Umum PB PON XX Papua 2021 tersebut juga menjamin pihak keamanan 100 persen siap melakukan pengamanan.

“Masyarakat Papua harus siap dan kami sudah sampaikan bahwa kegiatan ini di Papua, dan menjadi harga diri Papua,” ungkapnya.

Terkait dengan kelistrikan, Gubernur menegaskan jika PLN harus mendukung penuh pelaksanaan PON XX, dan jangan sampai terjadi pemadaman selama kegiatan berlangsung.

“PLN Papua harus dukung penuh, PLN Pusat juga memberikan dukungan, khusus jaringan internet, kita sudah antisipasi, agar tidak terganggu selama pelaksanaan,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s