Tim Futsal Papua Menang, Pendukungnya Ratusan

on

Zonadunia.com – Pertandingan futsal putra PON XX Papua yang digelar di venue futsal, SP 2 Mimika, Sabtu (25/9/2021) mempertemukan tim tuan rumah kontra tim Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim futsal putra Papua berhasil menang dengan skor 3-2. Dengan ratusan pendukungnya, pertandingan berlangsung sengit dan seru.

Tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang pada menit ke-7 jelang babak pertama berakhir, lewat kaki Wendy Brian Lindrey Papua unggul sementara 1-0 hingga selesai babak pertama.

Keterangan Pers Pelatih Futsal Papua dan NTB usai laga. (Aji/Sianturi/Marcel Kelen)

Pada babak kedua, tim NTB  lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Melalui sontekan dari Brian pada menit ke 12′, Papua berhasil menambah skor menjadi 2-0. NTB menjadi lebih agresif pada paruh kedua dan memperkecil ketertinggalan setelah Muhammad Wahyu Hidayat melepaskan sundulan ke gawang Papua pada lima menit sisa waktu, 2-1 skor sementara.

Tak hanya sampai di situ, Ardiansyah Runtuboy menambah angka untuk Papua menjadi 3-1 lewat tendangan bebas kaki kiri tiga menit menjelang akhir. Pertandingan semakin seru setelah NTB berhasil membuat gol untuk mengejar ketertinggalan melalui kaki M Arya Abi Permana, 3-2 Papua unggul.

Hingga laga usai skor tak berubah. Papua untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 6 poin dari dua pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s