Tim Softball Putra DKI Jakarta Menang Tipis dari Papua

on

Zonadunia.com – Tim softball Papua kalah tipis atas DKI Jakarta pada pertandingan kedua di hari ketiga PON di Stadion Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, Jumat (24/9/2021).

Di bawah asuhan Pelatih asal Filipina, Ulysses Meija, tim softball putra Papua harus mengakui keunggulan DKI Jakarta. Tertinggal 1 poin (1-0) dari tim DKI Jakarta pada inning pertama.

Di inning kedua Papua berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 di bawah komando kapten tim Dirgantara melalui home run, skor tetap sama hingga akhir inning tiga.

Pertandingan berlangsung sengit dari memasuki inning ke empat hingga inning ke enam. Keadaan berubah pada saat inning ke tujuh, DKI Jakarta yang tampil tenang dan percaya diri mampu membalikkan keadaan, skor demi skor terus bertambah.

Memasuki inning ke delapan DKI Jakarta menuutup pertandingan dengan skor 6-5

Suasana pertandingan softball putra antara DKI Jakarta melawan Papua / Istimewa (Alexander Loen/Victor Mambor)

“Papua sebenarnya bisa menangi pertandingan, namun anak-anak kalah mental akibat kurangnya uji coba sebelum PON XX,” kata Pelatih asal Filipina, Ulysses Meija dikutip dari Ponxx2021papua.com.

Pelatih asal Filipina itu mengakui Papua sebenarnya memiliki peluang sangat banyak untuk menambah poin, hanya saja pemain kurang yakin.

“Kalau main bagus pasti menang, akhirnya  tim lawan yang ambil kesempatan untuk menang,” ujarnya.

Pelatih Tim softball DKI Jakarta, Rafly Mustafa mengatakan perjalanan awal sudah dilalui, masih ada dua pertandingan yang cukup berat.

“Papua adalah tim yang baik hanya mungkin keberuntungan berpihak pada kami. Terimakasih kepada Tuhan yang sudah berikan kami kemenangan,” ujarnya.

Tim DKI Jakarta masih harus menghadapi dua pertandingan melawan Sulawesi Tenggara dan Banten.

“Semoga kami diberikan keselamatan dan kesehatan agar bisa raih kemenangan,” sambungnya.

Tim softball putra Papua akan dijadwalkan bertanding kembali pada Sabtu (25/9/21) melawan Lampung. Sedangkan DKI Jakarta akan melawan Banten pada Minggu (26/9/2021) di stadion Agus Kafiar Universitas Cenderawasih Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s