Episode 218 Boruto, Kurama Jadi Trending Topik

on

Zonadunia.com – Setelah penayangan anime Boruto episode 218, tagar #Boruto dan Kurama mendadak menjadi trending topik di media sosial.

Banyak yang memprediksi bahwa Naruto akan mati, tetapi prediksi itu terbantahkan oleh episode 218, nyatanya ia masih hidup.

Bukan Naruto yang mati, melainkan Kurama yang pada akhirnya harus berpisah dengan Naruto selamanya. Pertempuran melawan Isshiki Otsutsuki menyebabkan Kurama mati.

Naruto yang dihajar habis-habisan oleh Isshiki membuat Kurama memberikan cakra yang sangat besar kepada Naruto. Cakra yang merupakan kombinasi antara Naruto dan Kurama menyebabkan sang ekor sembilan itu meregang nyawa setelahnya.

Sebelumnya Naruto beranggapan bahwa yang akan mati itu adalah dirinya karena telah dibohongi oleh Kurama, akhirnya Kyubi (sebutan untuk ekor sembilan dan nama lain Kurama) menceritakan yang sebenarnya.

Hokage ke tujuh itupun menangis mendengar ucapan Kurama dan melepas kepergian biju yang telah menemaninya semenjak ia dilahirkan.

Scene yang memperlihatkan perpisahan antara Naruto dan Kurama itu membuat penonton sangat terpukul karena kehilangan sang ekor sembilan itu. Terlebih bagi mereka yang sudah menonton serial anime Naruto hingga berlanjut ke Boruto.

https://wall.alphacoders.com/big.php?i=614743
Kurama dan Naruto (Photo by X7Rust from Alphacoders)

Banyak netizen yang sedih atas kepergian Kurama dan mengucapkan salam perpisahan. Berikut komentar beberapa netizen:

“Datang sebagai bencana, pergi sebagai legenda,” tulis akun @fdlysr24.

“Episode paling sedih banget, dari naruto sampai ke boruto ini episode yang paling sedih banget. semoga kurama bisa balik lagi,” kata akun @clintfury.

“Rest in peace Kurama kena banget sampe ke hati. #BORUTO,” terang akun @pastarumbling.

“Selamat jalan, Kurama. Semoga beristirahat dengan tenang di sana. Terima kasih kepada Masashi Kishimoto yang “menyelamatkan” Naruto dan “cuma” membunuh Kurama. #Boruto218,” kata akun @tramawahyudi.

“Kurama. Waktu baca manga feelnya gak terlalu dapet tapi pas nonton animenya gak terasa sampai mau nangis. Sayonara Kurama,” tulis akun @Badin_tebu.

“Nyatanya Kurama yang lahir dari kebencian, kini meninggalkan dengan penuh kenangan menyayat hati. Kau hanya perlu seorang yg tepat untuk mengubahmu,” tulis akun @baharanii39.

“Arigatou kurama. Makasih udah nemenin masa kecil gua, yang abis balik ngaji langsung nobar di rumah temen buat nonton naruto,” terang akun @AfdiyanC.

“Boruto Episode 218 bikin banjir air mata. Selamat tinggal, dan terimakasih Kurama telah menjadi partner Naruto selama ini, Terimakasih,” pungkas akun @fadhik18.

Kurama yang pada awalnya sangat membenci manusia, lambat laun bisa berteman dengan Naruto. Ia pun kerap membantu Naruto dalam pertempuran hingga berlanjut memenangkan perang dunia shinobi ke empat.

Kebersamaan dengan Kurama juga berlanjut hingga Boruto dan beberapa kali membantu untuk menyelamatkan desa, tetapi episode 218 ini penonton harus merelakan sang rubah ekor sembilan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s