WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Penjelasannya Melalui Twitter

on

Zonadunia.com – WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan down, Senin (4/10/2021) malam. Laporan WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang down ini juga terdeteksi dari situs Downdetector.

Sejumlah pengguna melaporkan masalah pada pengiriman pesan di WhatsApp, dan akses pada Instagram dan Facebook. Berdasarkan laporan yang diterima Downdetector, WhatsApp mulai mendapatkan laporan kendala dari pengguna sejak Senin (4/10/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sama halnya Instagram yang terdeteksi Downdetector. Sebagian besar melaporkan aplikasi yang bermasalah, website Instagram, dan feed dari Instagram sendiri.

Image by Thomas Ulrich from Pixabay
Ilustrasi (Image by Thomas Ulrich from Pixabay)

Penjelasan Instagram dan WhatsApp

Secara resmi pihak Instagram belum memberikan penjelasan. Namun melalui akun resminya di Twitter, @InstagramsComms menjelaskan terkait apa yang terjadi.

WhatsApp pun demikian, melalui akun resminya di Twitter juga memberi penjelasan terkait kendala yang terjadi.

Terkait kendala yang terjadi, WhatsApp, Instagram, dan Facebook menjadi trending topik. Cuitan melalui Twitter unutk #WhatsAppDown lebih dari 1,5 Juta, menyusul #InstagramDown sebanyak 111 Ribu dan #Facebookdown sebanyak 108 Ribu.

Down di sejumlah negara

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (4/10/2021), WhatsApp, Instagram, dan Facebook memang mengalami down di berbagai negara. Kendati demikian belum ada penjelasan resmi terkait kejadian tersebut. Sementara itu, para pengguna media sosial beralih sementara menggunakan Twitter dan Telegram untuk saling mengirim pesan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s