Banyak Perawat Resign, Prancis Kekurangan Staf

on

Zonadunia.com – Sekitar 1.300 perawat di Prancis mengundurkan diri, hal tersebut tercatat dalam laporan layanan kesehatan. Rumah sakit telah menutup 20% tempat tidur disebabkan kekurangan staf, Kamis (28/10/2021).

Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan, penyebab pengunduran diri tampaknya tidak diketahui oleh pemerintah.

Veran juga mengatakan kementerian berusaha untuk memahami lonjakan pengunduran diri yang mengakibatkan banyak rumah sakit kekurangan staff di periode musim gugur-musim dingin yang sering sibuk.

“Di antara perawat, tercatat ada 1.300 pengunduran diri,” kata Veran seraya, menambahkan bahwa masalah itu tidak terkecuali di negara-negara Eropa, dikutip dari Beritasatu.com, Kamis (28/10/2021).

Image by Darko Stojanovic from Pixabay
Ilustrasi (Image by Darko Stojanovic from Pixabay)

“Banyak perawat yang telah bergabung dengan profesi kesehatan di tangah pandemi, dan menyatakan kelelahan mungkin menjadi faktor kepergian mereka” tambah Veran.

Komentar menteri muncul setelah banyak laporan di media Prancis bahwa rumah sakit berjuang untuk mengatasi karena kurangnya pengasuh. Di Rumah Sakit Bichat–Claude Bernard Paris, hanya enam dari 24 posisi perawat yang saat ini terisi, artinya hanya empat dari 28 tempat tidur yang tersedia.

Menurut Dewan Ilmiah, perwakilan yang berbicara dengan saluran berita Prancis BFMTV, satu dari lima tempat tidur rumah sakit saat ini ditutup di seluruh Prancis karena kurangnya perawat. Laporan itu juga menegaskan pandangan Veran bahwa banyak pengasuh kelelahan dengan tuntutan yang diberikan kepada mereka selama pandemi Covid-19.

Veran menolak angka 20%, bagaimanapun, menunjukkan jumlah sebenarnya lebih dekat ke 5%. Dia telah meminta penyelidikan tentang penyebab pengunduran diri tersebut.

Kadang-kadang, pandemi Covid-19 telah mendorong sistem rumah sakit Prancis ke batasnya, meskipun rawat inap telah turun sejak vaksin virus corona diluncurkan. Pada September, Prancis menangguhkan 3.000 petugas kesehatan yang tidak divaksinasi karena tidak mendapatkan suntikan Covid-19 seperti yang dipersyaratkan dalam peraturan baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s